Kamis, 18 Agustus 2011

My GirlFriend is Gumiho!

Makanya, jangan suka anti pada suatu hal. Akhirnya aku kemakan omongan sendiri, dulu aku suka meng-idih-idih-kan temen yang suka nonton film korea, sekarang aku kena batunyaa.
Yup, akhirnya.. aku harus mengakui (gentleladies) bahwa aku sekarang ikut teracuni sama drama korea. Oke, salah satu drama korea yang lagi hobi aku tonton setiap malam adalah "My girlfriend is Gumiho". Aku sendiri lupa, bagaimana film ini bisa ada di dalam leptopku, begitu aku tonton, ebuseeet, aku langsung jatuh cinta, duhh..
Gumiho adalah seekor siluman rubah yang sangat melegenda di korea, biasanya berwujud wanita cantik, dann gosipnya suka makan hati laki-laki.
Cerita ini berawal ketika Cha Dae Woong, seorang pemuda dari keluarga kaya raya, yang agak bandel dan kekanak-kanakan, dikirim oleh kakeknya untuk sekolah di desa. Karena ga setuju sama keputusan kakeknya, dia melarikan diri dan sampai pada sebuah kuil tua, yang di dalamnya terdapat sebuah lukisan kuno nenek tiga dewa dengan seekor rubah tanpa ekor. Konon, siluman rubah bernama Gumiho ini sangat cantik dan bikin semua wanita iri, semua pria terpesona oleh kecantikannya dan timbullah kekacauan, nenek tiga dewa berniat menjodohkan Gumiho dengan seorang lelaki, tetapi tak seorangpun mau jadi suami Gumiho karena muncul desas-desus kalau Gumiho mau memakan hati laki-laki itu. Malangnya Gumiho, ga mendapatkan suami, malah ekornya dipotong oleh nenek tiga dewa dan dikurung di dalam sebuah lukisan. Cha Dae Woong menggambar 9 ekor pada lukisan rubah, jadi Gumiho bisa keluar ke dunia manusia.

Cha Dae woong, jatuh dari tebing karena lari ketakutan, diselamatkan nyawanya oleh Gumiho, sebagai balas budi karena udah membebaskan Gumiho dari lukisan setelah 500 tahun, gumiho memberikan maniknya agar Cha Dae wong tetap hidup, jadilah Gumiho selalu membuntuti Cha Dae Woong terus, dan selalu minta ditraktir daging sapi. Gumiho senang sekali berada di dunia, dan dia bercita-cita ingin sekali menjadi manusia.

Mengetahui Gumiho lepas dari lukisan, seorang dokter hewan bernama Park Dong Joo, berniat memburu Gumiho dan mengembalikannya ke dalam lukisan. Tetapi tanpa diduga, dokter ini malah kemudian membantu Gumiho untuk menjadi manusia. Di sisi lain, gara-gara keberadaan Gumiho yang selalu nempel dan ngebuntutin Cha Dae Woong, pemuda ini kehilangan kesempatan untuk mengejar wanita idamannya, Hye In Noona. Padahal tanpa sadar, Gumiho telah jatuh hati kepada Cha Dae Woong.

Bagaimana kelanjutan cerita ini?
Aku sendiri baru menonton sampai episode 8, padahal total ada 16 episode.Tetapi yang saya suka dari drama korea ini, ceritanya lucu, konyol, tapi banyak adegan yang romantis, sedih, bodoh, pokonya siipp daahh.. kombinasi yang pas! Pemain utama wanitanya cantik, dan yang paling penting pemain utama prianya bukan cowok korea cantik yang saya benci, hieee.. kog pada suka ma cowok cantik. Yang main jadi Cha Dae Woong ga ganteng-ganteng amat, tetapi lucu, tingkahnya di film ini suka bikin saya tertawa sampai guling-guling. Pertama kali lihat tokoh utama pria, aduuh.. kog jelek ya pemeran prianya, tetapi lama-kelamaan ganteng juga, tipe2 bad boy. Suka bangetsa ma artis korea satu ini.

Yuukk mariii.. sudah dulu menulisnya, kembali ke folder "Movie" --> "Gumiho" --> "Play"
 :)

Tidak ada komentar: