Jumat, 10 Februari 2012

Molten Cake

Semalam, aku dan dua orang teman kerja, Ardi dan Bang Abdu, pergi mlaku-mlaku (jalan-jalan), perjalanan kami diakhiri dengan nongkrong sampai pagi di KFC Coffee Pandanaran, Semarang. Aku memesan Hot Chocolate yang ternyata bonus sebuah Molten Cake. Kami pun ngobrol ngalor ngidul, aku mulai melahap si Molten Cake, sebuah cake kecil yang kalau dibuka atau digigit, di dalamnya terdapat lelehan coklat.. Hmm, yummy, apalagi dipasangin sama hot chocolate di tengah dinginnya malam.

Aku mulai membuka si putih, netbook kesayanganku, mumpung ada WiFi. Aku membuka twitter, dan melihat salah seorang teman lama di kuliah, me-mention aku tentang masalah mati listrik di XXI yang aku alami sesaat sebelum kami nongkrong.. bayangkan saja, lagi seru-serunya menonton film, tiba-tiba seluruh lampu dan layar bioskop pettt.. mati !

Aku kemudian membuka profile dan blog-nya, dan secara kebetulan membaca postingan tentang sebuah cafe yang salah satu menu andalannya adalah Molten Cake dengan brand Chocomelt. Ahh, pas sekali, membaca postingan tentang Molten Cake, sambil melahap Molten Cake, nice moment :)


Tiba-tiba, ingatanku flashback ke kira-kira 1,5-2 tahun lalu, ketika di kampus lagi heboh-hebohnya tentang sebuah cafe baru, yang menu andalannya adalah sebuah cake yang ada cokelat leleh di dalamnya, yang gosipnya nikmat banget, dan akupun selesai nge-lab (jaman skripsi) langsung mengunjungi cafe itu bersama seorang teman, cafe itu bernama Momento Cafe, Jogja.

Beruntung, salah satu teman nongkrongku adalah seorang Technical Advisor dan seorang baker yang handal. Great ! Aku, termasuk orang yang tahu apa hal yang aku inginkan, dan ketika penjurusan nanti, aku ingin berada di Cake Division dan ingin lebih fokus pada cake technology and cake-making process. Dan dimulailah sebuah perbincangan tentang cake, dan aku mendapatkan sebuah kursus singkat tentang pembuatan Molten Cake dari ahlinya.

Tidak perlu panjang lebar ya,
This is the video how to make Molten Chocolate Cake :

Let's practice make that cake :)
Semoga bermanfaat..

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wuaahh..mggiurkan gt cakenya,jd pgen. cb yuka bkin sndri,psti enak sprti pizza beef prtmamu :D