Minggu, 31 Juli 2011

Aku udah 23 taun loo..

Ulang tahun kali ini berbeda dari biasanya, berada di kota yang berbeda dari tahun sebelumnya, dengan status pekerjaan yang berbeda, dan dengan orang di sekitar yang beda..
Ok, diawali H-1 my special day.. aku keracunan makanan gara-gara makan produk makanan instan dari perusahaan kompetitor tempat aku kerja. Seharian terkapar di kos, ga masuk kerja, badan panas, pusing, perut mual, muntah.
Lalu aku meminta my lovely sista untuk men-deactive-kan facebook ku, aku males banget kalau banyak orang yang tahu harii ulang taonku, bukannya ga suka kalau banyak orang yang doain, aku suka, makin banyak doa yang baik makin seneng dong, apalagi kalau doanya dikabulin semua sama yang di atas, tetapi jujur yaa aku suka malas sama orang yang jadi SKSD gara-gara tahu aku ultah.. sumpah gilak, ilfil dah sama orang macam gitu, bertahun-tahun aku mengalaminya, tentunya kalian juga dong?

Pas hari H,  banyak yang sms lah, telpon.. ngucapin met ultah, ujung sms tulisannya minta traktiran makan. Sebenarnya ini orang tulus doain kagak seeh? Ngasih doa kog minta dibayar makanan? Iiihh..

Sering juga yang tiba-tiba ngucapin ultah langsung, padahal deket juga kagak, gara-gara lihat di facebook, trus ngucapn “met ultah” trus seharian minta traktir, nyindir truuuss.. kalau ga dikasih traktiran ujung-ujungnya ngatain pelit.. iihh, banyak bener orang-orang disekitarku yang tingkahnya kayak begituan. Aku heran, sebenernya mereka tulus ma ikhlas ga doain kita pas ultah? Kalau ikhlas, ya ga usah nagih apa-apa dong sebagai imbalan doanya dengan dalih “syukurannya mana?’’ Syukuran itu dasarnya ikhlas, bukan karena elo kagak ngado trus gua kagak ikhlas, tetapi.. Heeii sapa eloo? Deketin cuma minta makan doang, kalau ga dikasih malah mencak-mencak..

Bersyukur itu ga harus dengan mentraktir orang, bukan itu caraku, aku akan lebih senang dan ikhlas bila rasa syukurku aku tuangkan dalam bentuk membantu sesama, daripada nraktir orang yang niatnya ga tulus sama aku, mending uangnya aku sumbangin ke orang yang lebih membutuhkan. Tetapi yang namanya traktiran, memang sudah jadi adatnya kita kalau ngerayain ultah, tetapi aku hanya mau merayakannya bersama orang-orang yang benar-benar menyayangiku dan aku sayangi, terutama keluarga dan teman dekat. Berbagi kebahagiaanku dengan mereka..

Dan alhamdulillah.. ternyata banyak juga yang ingat hari lahirku, terimakasih buat doanya teman. Aku sayang kalian. Walaupun tahun ini agak terasa sepi, bulan lalu putus sama pacar, tanpa ada kado, tanpa kue tart, tanpa balon. Alhamdulillah ya Allah.. Aku masih diberi kesempatan untuk terus menikmati hidup yang indah ini dan selalu menyembah-Mu. Oiaa, aku dapat bingkisan special di hari ultahku ini.

Hadiah menang lomba gobak sodor di kantor, hihihii..
Tetep happy la yaa.. kan happy birthday!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

sudah hampir 3 tahun, tanggal lahir dijejaring sosial saya hidden.