Senin, 01 Agustus 2011

Kue sarang laba-laba: WOOWW ENAAAKK!

Ceritanya aku baru tahu kalau ada makanan beginian. Ketika sedang sepedaan sama bang Joko, teman seperjuanganku di Semarang, ceilehh.. laper deh perut kita, bayangkan saja kita bersepeda dari Pedurungan ke Tugu Muda, this is my first longest bike.. padahal sebelumnya kita sudah jajan soto, tetapi mata kita langsung tertarik sama bapak-bapak yang menjual makanan aneh itu, awalnya kita mengira kalau itu adalah  kue leker, tetapi kog dilihat lama-lama kog ada yang berbeda.

Kita akhirnya memutuskan untuk membeli makanan itu, harganya murah, cuma Rp 3.000,- kalau ga salah, itu yang porsi gede. Cara membuat makanan ini cukup lucu dan unik, adonan dimasukkan ke dalam botol, lalu botol dikasih lubang kecil diatasnya, jadi ketika ditekan, cairan adonan bisa keluar dari botol. Kalau kue leker biasanya pembuatannya cuma dituang, jadi tipis gitu pas matang.
Beginilah cara membuatnya:
 
Ada 3 warna adonan, yaitu putih, coklat ma pink. Kalau adonan sudah kering di atas cetakan, kemudian diisi dengan pisang meses, dan susu kental manis. Setelah itu, kue yang sudah diberi isi diangkat, diletakkan di kertas, mirip dengan crepes, kalau bahasa gaulnya. Soal rasaa ya biasa saja sih, enak kog.. manis!
Yang bikin unik itu bentuknya, mirip sarang laba-laba, kayak jaring gitu matangnya.

Ternyata kue ini sudah lama ada, aku gumun karena di Jogja kagak ada kali ya, silahkan mencoba, mungkin kalau kamu nongkrong di depan SD, bakal ada yang berjualan kue ini. Silakan mencoba makanan sederhana ini :)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Boleh tau ngga kak itu belinya dimana ya?