Minggu, 13 Mei 2012

Es Marem, Part II

Akhirnya aku menulis post yang berjudul Es Marem, Part II juga..

Masih ingat kan, kalau di post Es Marem, Part I aku berusaha untuk mencicipi sebuah es marem yang tersohor di daerah Pecinan Semarang, namun belum berhasil? Yak, akhirnya aku berhasil juga pemirsaa..

Kebetulan, salah satu teman yang baru saja pindah ke kota Semarang mengajak aku untuk keliling kota Semarang, ceritanya aku jadi tour guide. Karena kami bertemu malam hari, tempat yang bisa aku tawarkan adalah daerah Pecinan Semarang, pas waktu itu jumat malam. Setelah bertemu di Java Mall, kami  berdua segera meluncur ke sana. Setelah puas berkeliling dan beruliner di Pecinan, akupun mengajak temanku itu, sebut saja Bagas, untuk mencicipi es marem Pak Zainal yang berlokasi di jalan KH Wahid Hasyim (Kranggan), lebih tepatnya sebelum gapura pintu masuk kawasan Pecinan.

Tempatnya sederhana, hanya lesehan saja, tetapi banyak sekali orang yang datang ke warung es marem tersebut. Ya namanya juga sudah tersohor, bahkan katanya sering diliput di TV. Sudah terbayang kan enaknya? Aku memesan es kombinasi jeruk, Bagas memesan es kombinasi santan.


Let's disucuss the taste..

Dari segi rasa, aku sedikit kecewa, karena ternyata tidak seenak yang aku bayangkan, padahal sudah ngiler-ngiler ngidam dari kapan hari. Ukuran mangkuknya besar, porsinya buanyak bangeett.. Tetapi rasanya kurang nendang, kalau menurutku, mungkin karena serutan es batu yang dikasih di atas mangkuk terlalu banyak, jadi ketika es sudah mencair, rasa manis menjadi berkurang dan terasa hambar. Malah lebih enak es kombinasi jeruk di jalan Sriwijaya. Ini menurutku. Bagas juga tidak menghabiskan es kombinasi santannya, entah karena sudah kenyang atau memang karena rasa es yang biasa-biasa saja..

Yang penting sudah lega, misi sudah terlakasana, sudah tidak penasaran lagi.
Selamat berkuliner =)

Tidak ada komentar: