Minggu, 03 Juni 2012

Chez Moi

Sudah lama tidak berkuliner di kota Jogja, ternyata sudah banyak cafe-cafe baru yang bertebaran di kota ini.

Pas pulang ke kota Jogja, akhirnya aku menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu cafe yang lagi cukup booming di kota Jogja, namanya Chez Moi pattisier & chocolatier. Cake shop ini terletak di Jl. Sagan Kidul no.12, lebih tepatnya di  sebelah Sagan Huis. Cake shop ini menyediakan berbagai macam menu seperti coklat, pastry, cake dan bakery product. Cake yang dijual banyak mengadopsi style dari Perancis, dan dari referensi yang aku baca, coklat yang dipakai di cake shop ini diimpor langsung dari Perancis. Chez Moi sendiri berasal dari kata Perancis yang berarti My Place.

Begitu sampai di cake shop ini, ternyata tempatnya agak lumayan kecil, namun pengunjungnya tidak sedikit. Tempatnya terdiri dari indoor dan outdoor, karena yang indoor tempatnya lebih sempit dan sudah penuh, aku yang saat itu bersama kakak perempuanku akhirnya memilih untuk duduk di outdoor area.

Aku memesan Strowberry Cheese Cake dan Macaron Green Tea, sedangkan kakak memesan Opera Cake. Harga cake di sini cukup terjangkau, sekitar Rp. 12.000,- saja.



Strawberry cheese cake nya enakkk.. Berbeda dengan cheese cake dari Bread Talk (sebut merek) yang cenderung bertekstur padat dan bikin eneg, cheese cake disini teksturnya lebih lembut dan ga bikin eneg. Ya walaupun rasa cheese nya agak kurang, dan cenderung manis, tetapi dipadu dengan buah strawberry yang manis kecut jadi perfect :)

Green tea macaron juga cruncy banget, rasa green tea nya berasa bangeeett.. bikin nagih.

Opera cake pesanan kakak juga tidak kalah, coklatnya mantab, agak-agak pahit dan manis.

Tempat ini recomended lah buat nongkrong atau menghabiskan waktu bersama orang terdekat, sambil menikmati sepotong cake yang nikmat. Good foods, good friends, good time, and good place.

2 komentar:

Julia Dhiningsih mengatakan...

kalo boleh benerin, itu opera cake mbak, bukan oreo hehe :)

YULIA RISKA R mengatakan...

Sudah dibetulin, terimakasihh :)