Selasa, 01 November 2011

Hari Blogger Nasional!

Baru ingat kalau 5 hari yang lalu adalah "Hari Blogger Nasional" sedih  *pukpuk
Harinya para blogger ini diperingati setiap tanggal 27 Oktober. Dan aku, lupa akan hal itu, kabarnya para blogger merayakan Hari Blogger Nasional dengan hastag #berkatngeblog di twitter, yang berisi testimoni tentang manfaat apa yang didapat dari menulis blog. Sedihnya, melupakan moment special yang dirayakan satu tahun sekali ini, tidak ikut berpartisipasi merayakannya.
Kalau begitu, aku akan menuliskan tentang manfaat yang aku dapatkan dari ngeblog. Beberapa kali ada yang bertanya, apa manfaat ngeblog?

Kalau menurutku:
1. Sebagai sarana untuk berekspresi, kita bisa menulis apa saja di sini, mulai dari hobi, kisah kasih, life experience, hal yang kamu suka, hal yang kamu benci. Dari blog ini kamu bisa berbagi pengalaman hidupmu dengan orang lain, dan tentu juga kamu bisa membaca pengalaman hidup orang lain lewat blog. I do really love blogwalking. Bisa jadi ajang curhat juga saat tidak ada orang yang mengerti dan mau mendengarkan ceritamu.
2. Melatih kreatifitas.
Setiap orang memiliki karakteristiknya senidri dalam menulis, style orang dalam menuangkan sesuatu lewat tulisan itu berbeda-beda, bisa jadi tulisanmu hanya akan menjadi konsumsi pribadi, karena, ehm, tulisan kamu membosankan, atau bisa juga kamu jadi seleb karena tulisanmu yang menarik dan menjadi populer. Seberapa kreatifkah dirimu untuk bisa membuat blog terlihat menarik? Kalau blog aku ini cukup privasi, tidak semua orang tahu keberadannya, jadi suka-suka mau menulis apapun, I just love to take pictures, and tell the story to you :)) 
3. Sebagai saksi hidup perjalanan hidupmu.
Ketika kita menorehkan sebuah cerita di blog, seperti menulis diary, banyak cerita di dalamnya, yang mungkin sudah tidak lagi berada di sudut ruang memorimu, tetapi masih tercatat utuh di blog. Kamu bisa membukanya dan kemudian tertawa kecil melihat membaca perjalanan hidupmu, mulai dari hal memalukan, menyebangkan, menyedihkan. Blog adalah salah satu saksi mata tidak hidup, dari perjalanan hidupmu, dari proses transformasimu dari seorang manusia labil yang perlahan mencoba untuk menjadi manusia stabil.

I really love to write stories about my life, I can open it someday, and then I smile :)

Tidak ada komentar: