Jumat, 25 November 2011

Guudd bye Laboratory work!

Hari terakhir di laboratorium sudah berlalu. Alhamdulillah yah! *ngomongalasyahrini :p
Selamat tinggal reagen-reagen kimia,
selamat tinggal labu ukur, tabung reaksi, pipet ukur..
Dulu, aku menyukai kegiatan di laboratorium, tetapi entah kenapa, sekarang pikiran dan minat aku berubah 180◦. Seperti halnya waktu kecil aku benci buah durian, tetapi ketika menginjak bangku kuliah, aku tergila-gila sama buah durian. Allah sangat mudah sekali untuk membolak-balikkan hati manusia.

Kegiatan laboratorium menjadi kegiatan yang sangat membosankan dan kurang menantang di mataku, terlalu berhubungan dengan yang namanya kata "rutinitas". Dan aku paling anti dengan kata tersebut.
Mungkin di waktu kuliah dulu, kegiatan laboratorium dilakukan secara berkelompok, dan satu jenis analysa selama 4 tahun kuliah cuma melakukan 1 kali, tetapi ketika bekerja kita akan dihadapkan pada analysa yang sama setiap hari, dan berulang-ulang.. 6 minggu berada di departemen yang berbentuk laboratorium tersebut, masih saja hatiku tidak bisa nyantol disana. Yah, namanya juga selera dan sreg-sreg-an.. yang namanya hati tetap tidak bisa dipaksakan. Karena toh, ada seorang teman yang senang sekali dengan kegiatan di sana.

Tetapi, terimakasih untuk semua teman-teman di laboratorium, saya banyak mendapatkan ilmu dan cerita pengalaman hidup yang sangat berharga dari kalian ;) bye.

Dan, selamat datang DAPUR..
Mulai besok senin aku akan berkarya di dapur, sudah tidak sabar untuk mencium aroma roti yang baru keluar dari oven. Berharap bisa belajar banyak dan mendapatan banyak ilmu yang InsyaAllah bisa berguna untuk saya dan orang lain. Semoga aku bisa memanfaatkan dan memaksimalkan waktu 3 minggu ke depan dengan sebaik-baiknya. Amin.

Tidak ada komentar: