Rabu, 04 Juli 2012

MUSIRO Fusion Korean Food

Kalau pulang ke Jogja jangan lupa untuk berkuliner mencoba makanan baru  permisaaa.

Kali ini aku mencoba mengunjungi salah satu tempat makan yang menjual menu-menu masakan korea, tempat makan ini bernama MUSIRO Fusion Korean Food, berlokasi di Jl. Gejayan No.33 Sleman Yogyakarta. Menurut aku, lokasi rumah makan korea ini cukup strategis, berada di tengah-tengah butik-butik yang berjejer-jejer di sepanjang Jl. Gejayan, jadi habis muter-muter shopping tentunya kalian para cewek akan kelaparan, dan mata kalian tertuju pada tempat makan ini.


Dari luar, tempat makan ini terlihat tidak pernah sepi dari pengunjung, selalu saja rame, makanya penasaran ingin mencicipi menu di tempat makan ini. Begitu masuk, suasana korea terasa kental banget, terlihat dari banyaknya poster boyband dan girlband korea yang tertempel di hampir seluruh dinding. Lagu-lagu korea yang berirama, membahana di seluruh ruangan, oh, ternyata ada monitor yang nyetel khusus lagu-lagu korea, yang kadang, ehm, MV nya agak ehm ehm :)

Aku dan kakak langsung mengambil posisi di satu-satunya meja yang saat itu kosong, pelayan yang bermuka jawa, padahal ngarep kalau yang ngladenin cowok cakep tampang korea :) menghampiri kami membawa buku menu. Kami memesan Topokki cheese, Udon, dan 2 gelas cha.




Berhubung kabel data lagi eror dan ga bisa mentransfer foto makanannya, fotonya menyusul ya.

1. Topokki cheese - Rp. 25.000,-
Topokki merupakan makanan khas korea berbahan dasar tepung beras, bentuknya panjang-panjang kaya jari tangan manusia. Dengan kuah berwarna merah menyala, yang aku kirain rasanya pedas, tetapi ternyata ga pedas sama sekali. Taste nya lumayan, namun untuk menghabiskan 1 porsi topokki di sini aku tidak kuat, lebih tepatnya agak eneg duluan. Hehe, yang bikin aku kecewa, cheese nya yang ternyata sudah dicampur ke dalam kuah merah kental, jadi bentuk cheese nya ga kelihatan, dan lidahku sama sekali tidak mengenali flavor cheese di masakan itu. Kalau versi jawanya, topokki itu cimol yang diberi saus supeeeerr buanyaak.

2. Udon - Rp. 20.000,-
Entah, aku lupa dulu memesan apa, karena notanya hilang, jadi aku juga sudah lupa judul makanan yang kami pesan. Kuahnya enak, segar. Mie yang berukuran besar-besar, kira-kira berdiameter 0.5 cm, tetapi mie nya memiliki tekstur yang lembut. Dari segi taste, hampir sama dengan mie ramen yang sudah sering aku makan di warung mie ramen.

Untuk cha atau teh, Rp. 3.000,- per gelas.

Silakan mencoba :)

Tidak ada komentar: