Sabtu, 27 Oktober 2012

Mie persis

Insomnia is attacking me now. Sedikit meriang, tenggorokan sakit, plus badan panas. Beuh, liburan yang datar-datar aja..

Kuliner kali ini agak sedikit miring ya, maklum lagi pengiritan. Pulang jogja kemarin aku mencoba salah satu tempat makan yang menurutku konspenya cukup unik. Namanya "Mie Persis". Berlokasi di Jl. Glagah sari, utara terminal lama Jogja, kalau dari UTY masih ke selatan.
Sebenernya tempat makan ini cuma jual mie instan. Tapi apa yang bikin special? Mie instannya disajikan persis sama kaya gambar di bungkusnya. Misal ya, kalau mi goreng rasa rendang, disajikan pakai rendang, kalau mie goreng rasa sate ya disajikan pakai sate juga. Mie instan di sini khusus merek INDOMIE. Lucu kalau lihat slogannya "disajikan PERSIS dengan bungkusnya, dijamin bikin kamu TELAP-TWELEP" dan "Jangan tertipu iklan, jika mau seperti tampilan, biar kami yang menyajikan".

Untuk menunya sendiri ada Indomie rasa sate, vegan, soto mie, kari ayam, cakalang, pedas dan rendang. Untuk harganya sekitar Rp 7.000,- sampai Rp 9.000,- tergantung rasa yang dipesan.

Malam itu aku memesan mie goreng rasa rendang. Untuk rasa mie, ampun dahh, ternyata dicampur sama lombok ijo yang diiris kecil-kecil, padahal aku ga pesen pedes. Mie nya menurutku kurang tuntas meniriskan airnya, jadi agak basah dan aku ga begitu suka. Untuk rendangnya, agak kecil dan bumbunya pedes banget, bumbunya beda ga kaya rendang yang biasa kita beli di rumah makan padang.

Yahh, agak sedikit mengecewakan. Tapi salut sama konsepnya :D kreatif banget.



Tidak ada komentar: