Sabtu, 27 April 2013

CALAIS Artisan Bubble Tea & Coffee

Setelah sekian lama, akhirnya aku mengunjungi tempat ini. CALAIS Artisan Bubble Tea & Coffee baru buka cabang di Jogja sekitar setengah tahun lalu, awal berdirinya di Jakarta dan sudah melebarkan sayap di beberapa kota besar di Indonesia. Calais berlokasi di Jl. Suroto no.20 Yogyakarta, seberang Gramedia, sebelah LBC, dulunya merupakan lokasi kawasan distro.

Calais menyediakan berbagai macam minuman teh, kopi dan cokelat. Ada beberapa macam kategori untuk teh dari fresh tea, fruit tea, calais signature rock a salt, milk tea, milk latte, calais signature yoghurt tea dan calais high tea. Untuk cupnya ada ukuran reguler dan large dengan harga Rp 14.500,00 - Rp 23.500,00/cup. Kategori kopi antara lain calais expresso & coffee, gourmet latte & machiato, dan calais frape coffee. Kita bisa memesan hot atau ice untuk ketegori ini dengan harga Rp 16.000,00 - Rp 38.000,00/cup. Kategori chocolate dengan harga Rp 23.000,00 - Rp 28.000,00/cup. Semua harga yang aku sebutkan tadi belum termasuk topping.

Ada beberapa variasi pilihan topping seperti original bubble, pink bubble, mini bubble, honey jelly, aloe vera, egg pudding, coffee jelly, grass jelly, popping pearls, jasmine jelly, rainbow jelly, red bean dan fruit slace dengan harga Rp 3000,00 - Rp 4.000,00/topping.

Aku memesan yoghurt green tea with passion fruit popping bubble dan temanku memesan honeydew milk tea with egg pudding topping. Punyaku rasanya agak kecut-kecut asam, popping bubble yang ketika pecah di mulut juga mengeluarkan cairan rasa passion fruit yang kecut-kecut segar, enak. Punya temanku rasanya manis, egg puddingnya lembut banget.
Pas datang ke Calais, tempatnya sepi, awalnya aku pikir mungkin orang-orang lebih suka datang ke tempat yang menjual minuman sejenis ini di daerah Gejayan dengan harga minuman separo lebih murah dibandingkan Calais. Ternyata aku salah, setelah selesai waktu sholat jumat, Calais menjadi ramai dan padat pengunjung. Menurutku harga minuman di Calais cukup menguras kantong, apalagi untuk mahasiswa dan jobseeker. Namun tempatnya cozy banget dan enak buat nongkrong mewah, ya bayangkan saja kalau pacaran ke sini minimal habis Rp 50.000,00 cuma buat dua cup minuman saja :) selamat berkuliner.

Tidak ada komentar: