Sabtu, 25 Februari 2012

Mie Tarik

Kedai Mie Tarik ini berlokasi di Jl. Kaliurang km 5, Yogyakarta, lebih tepatnya di depan Dunkin' Donuts, di selatan Parsley Bakery. Aku ke sana bersama dua orang temanku, salah seorang teman yang ngakunya penggila mie, mengajakku untuk mencoba Mie Tarik ini. Yak, aku baru pertama kali ini makan mie tarik, dan sepertinya memang baru sekarang aku menemukan keberadaan mie tarik di kota Jogja.
Katanya, di dalam kedai tersebut, pengunjung bisa melihat langsung atraksi pembuatan mie tarik, dari pembuatan adonan, dipukul-pukul hingga lentur, ditarik-tarik sampai menjadi mie, kemudian dimasak. Karena prosesnya yang ditarik-tarik ini makanya disebut mie tarik.

Sampai di kedai Mie Tarik tersebut, kami mulai membaca menu yang tersedia, dan kami memesan Mie Tarik Original, Mie Tarik Pedas Manis dan Mie Tarik Goreng Seafood.




Harga mie tarik ini cukup terjangkau, mulai dari Rp. 10.000, -. Begitu mie tarik tersedia di atas meja, ternyata porsinya cukup besar, dan tidak cuma itu saja, ukuran mie nya juga besar-besar, hahaha.. Kalau mau membayangkan, diameter mie tarik ini lebih gede darpada bakmi jawa, bisa ngebayangin seberapa gedenya kan? :D
Mie nya cukup kenyal, dan denger-denger mie nya fresh, karena dibuat langsung..

Oh iya, mengenai atraksi membuat mie tarik tersebut, ada kejadian lucu, pas kami makan, tiba-tiba aku menengar suara heboh, salah satu pembuat mie ribut-ribut karena tidak kuat menarik mie :p
Aw aw aww..

Dari segi taste, boleh dibilang lumayan, untuk mie tarik goreng seafood, rasa blackpaper nya kuat banget, jadi buat kalian yang belum pernah makan mie tarik, silahkan mencoba.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

pengen nyoba