Senin, 20 Agustus 2012

B.T.D.T.G.T.T.S.


Ini buku tentang hidup !
BEEN THERE DONE THAT, GOT THE T-SHIRT adalah IDIOM yang biasanya digunakan untuk menggambarkan keadaan ketika seseorang menjalani hidupnya dengan bersemangat. Mengambil semua kesempatan yang ia temui dan mengambil pelajaran yang sebesar-besarnya dari hal-hal yang ia lewati dalam hidupnya. CARPE DIEM! LIVE YOUR LIFE TO THE FULLEST! Atau hidup sehidup-hidupnya! Buku ini adalah buku tentang semangat itu :)

Why do we have to live our live to the fullest? Because life is short.
Berapa umur maksimal seorang manusia? 60 tahun? 70 tahun? 80 tahun? Kalau beruntung kamu bisa hidup selama Jeanne Calment dari Perancis yang meninggal di usia 122 tahun. But hey, how many people get to be a SUPERCENTENNARIAN?

Lagipula, siapa yang bilang kalau "hidup" itu hubungannya cuma dengan umur. Kita tidak membicarakan tentang sekedar hidup. Kita sedang membiacarakan "HIDUP". Kamu bisa saja hidup sampai ratusan tahun. Tetapi siapa yang menjamin kamu benar-benar "HIDUP"? Setiap hari mengerjakan hal-hal yang rutin. Setiap saat mengikuti perintah yang digariskan untukmu dari semua yang ada di sekitarmu. Kamu ga berani keluar dari kotak. Kamu mengikuti pola yang sudah umum. Lahir-sekolah-lulus-kerja-menikah-punya anak-punya cucu-mati. Kamu hidup di realitas deja-vu. Situasi ketika semua berulang. Ketika semua tertebak, ketika semua sudah ada aturannya.

Padahal setiap jengkal detik yang kamu miliki, setiap terbit matahari yang berulang dalam hidupmu, adalah kesempatan untuk hidup sehidup-hidupnya. Bangun dan buka mata untuk hal-hal yang ga pernah kamu lihat sebelumnya, kumpulkan keberanian untuk mencoba hal-hal baru setiap saat. Dan manfaatkan kesempatan itu. Bayangkan betapa ruginya kalau kamu mengurung diri di dalam kotak. Mengetahui begitu banyak petualangan menyenangkan yang ditawarkan oleh hidup.

Kenyataannya, apa yang terjadi pada hidupmu benar-benar ada pada tanganmu sendiri. Oh yeah, kamu percaya takdir? Whatever. Kalaupun ada yang namanya takdir, segala keputusan yang berkaitan dengan hidupmu, segala "IYA" dan "TIDAK" yang kamu katakan pada setiap kesempatan yang kamu temui, adalah berpulang pada dirimu sendiri. Itu artinya kamulah yang mengatur arah hidupmu, kesempatan yang kamu temui, dan semua hal-hal yang akan kamu lewati nantinya.

Itulah secuil cuplikan dari buku ini.  
The conclusion is: Buat kalian golongan para makhluk yang hobi banget dihinggapi rasa bosan kaya gue, you should read this self help book ! -Sekian-

Tidak ada komentar: