Sabtu, 01 September 2012

Paztaholic

Beberapa waktu lalu, aku dan kakak menyempatkan diri untuk mengunjungi Paztaholic. Kabarnya koleksi pasta di tempat ini cukup lengkap. Yah, tidak bisa dipungkiri kalau di kota Jogja sekarang ini sudah banyak tempat makan atau cafe yang menyajikan pasta sebagai menu andalannya.

Paztaholic ini berlokasi di Jl. Cendrawasih no. 8 Yogyakarta, kalau bingung, tentunya kalian tahu daerah Demangan Baru kan? Yang saat ini menjadi salah satu pusat distro di kota Jogja, nah, Paztaholic inipun juga menempati bangunan di lantai 2, yang lantai dasarnya adalah sebuah distro. Paztaholic ini menjual berbagai macam menu pasta, pancake dan coffee. Aku yang tanpa sengaja ketika berjalan-jalan keliling kota Jogja, mengetahui keberadaan Paztaholic ini, dan ingin mencoba menikmati menu pastanya.


Paztaholic memiliki area indor dan outdoor. Jika ingin santai menikmati semilir udara sejuk kota Jogja, silahkan memilih area outdoor. Sedangkan kalau ingin menikmati suasana ruangan yang tenang, adem dan nyaman silahkan memilih area indoor.
Tempatnya cukup nyaman, ada meja dan kursi kayu, ada pula sofa jika ingin lebih santai. Dinding di dalam Paztaholic ini dilengkapi dengan foto-foto makanan, baik itu pasta, pancake, dll. tentunya foto-fotonya membuat lidah kita mengeluarkan air liur.


Kamipun memesan:
1. Spaghetti Basillico e Pesto - idr 22,00
Spaghetti blended fresh basil, garlic, olive oil, parmesan cheese and nuts.
Spaghetti dengan saos (atau kuah) hehe olive oil dimix dengan daun basil yang sudah dicincang lembut kecil-kecil, ditaburi keju parmesan di atasnya. Daun basil ini mirip seperti daun kemangi, namun memiliki taste dan aroma yang unik, tidak setajam daun kemangi, biasa dijumpai pada masakan-masakan Italy. Olive oil atau bahasa Indonesianya adalah minyak zaitun, cukup memberikan taste yang dominan pada masakan ini. Untuk kalian yang belum terbiasa makan olive oil, mungkin agak sedikit asing di lidah, tetapi berhubung sudah sering menggunakan olive oil, jadi ya biasa saja. Taburan kejunya cukup banyak, ini yang membuat aku suka. Secara keseluruhan, spaghetti ini lumayan, rasanya memang sedikit hambar, tetapi pas dan tidak berlebihan dalam memakai bumbu.

2. Hot Macchiato - idr 13,00
Macchiato ini sejenis espresso yang diberi foam susu di bagian atas dengan sendok, disajikan di gelas atau mug kecil.
Dasar akunya yang ndeso. Aku tidak menyukai kopi espresso karena rasanya yang pahit banget dan porsinya yang kecil. Aku tidak tahu kalau macchiato adalah sejenis espresso, dan begitu pesanan datang, duh, yang terlintas di pikiranku cuma dua kata : salah pesan !

3. Crostata al Limone - idr 7,00
Lemon tart. Ini sejenis pie dengan lemon cream di atasnya. Yang ini enakk bangeeett ! Rasa asamnya pas, tidak terlalu kecut dan tidak terlalu manis, walaupun pas suapan pertama agak bikin nyengir dikit karena kecut, tetapi tidak bikin eneg. Pie crust tidak begitu tebal dan tidak keras, perpaduan antara pie crust dengan lemon cream yang pas, lembut. Porsinya emang kecil, ya namanya juga cuma dalam bentuk slice, but you should try it !



Walaupun dari beberapa review yang aku baca tentang Paztaholic ini kebanyakan tidak puas dengan makanan dan pelayanannya, tetapi menurut aku masih dalam batas wajar, jadi ya silahkan saja mengunjungi tempat makan ini kalau penasaran. Saranku, baca dulu review menu yang recomended dan yang tidak recomended dulu di internet sebelum memesan.

Okay guys, selamat memanjakan lidah :D

Tidak ada komentar: