Minggu, 19 Juni 2011

Paper Quilling

Sambil Menyulam Minum Air!

Merupakan kegiatan perayaan, workshop kerajinan tangan, dan bazaar barang-barang handmade yang diadakan sebagai salah satu rangkaian acara grand opening Lir Shop. Ada 3 kelas dalam acara workshop ini, Nest of Ojanto "Quotes stitching", Brinalloy "Paper quilling" dan Hello Bleu "Making doll". Berhubung aku lagi tertarik banget sama paper quilling, aku ikut salah satu kelas.

Apa itu Paper Qulling?
Paper quilling (paper filigree) merupakan seni menggulung kertas untuk dijadikan aneka bentuk yang kemudian dirangkai menjadi suatu bentuk karya seni. Paper quilling pertama kali dikenal abad ke-15 di Inggris. Di salah satu galeri di New York, masih dapat ditemui karya seni yang menggunakan teknik ini yang dibuat pada tahun 1790-an.


Apa itu Lir?
Lir Book, Resto, Curiosities dalah gabungan antara sebuah toko buku kecil dengan restoran, ruang berbagi, dan toko liburan. Berlokasi di Jl, Anggrek 1/33, Baciro, Yogyakarta.

Singkat cerita, jam 4 sore, dengan mata masih bengkak bangun tidur, aku berangkat ke Lir, janjian denganTasya. Sampai di sana kelas belum mulai dan sempat ngobrol dengan orang-orang dari Ammi&Abi Tamimi yang sedang menggelar stand di Lir, percakapan singkat yang menyenangkan. Kelaspun dimulai, sekitar 10 orang dalam ruangan itu, yang mengajari kita tentang paper quiling bernama Beje. Orang yang kreatif menurutku. Dia mengajari kita membuat paper quiling dari teknik dasar.

Bahan utama pembuatan paper quilling, kertas spectra warna-warni

Teknik paling dasar: taerdrop
Tasya yang lagi asyik membuat bunga dari kertas
Finally, hasil karyaku.
Hasil karya sang master, Beje




Happy, met people with their magic hands today!

Tidak ada komentar: