Senin, 13 Mei 2013

Sushi Story

Mau makan sushi dengan harga terjangkau? Mau makan sushi ga perlu mahal dong. Aku kasih info satu tempat makan khusus masakan Jepang yang lumayan recomended menurutku. Sushi Story, berlokasi di Jl. Seturan, Sleman, Yogyakarta.

Pertama kali tahu ada Sushi Story, ada di Galeria Mall Yogyakarta, waktu itu aku sudah agak ilfeel dengan restoran ini karena pelayanannya yang lama banget. Maklum sih, gerainya cuma kecil tetapi yang antri mau beli sushi ga putus-putus. Setelah itu, aku baru tahu kalau Sushi Story juga membuka cabang di daerah Seturan, aku langsung meluncur kesana. Pelayanan Sushi Story di Seturan ini jauh lebih memuaskan, penyajiannya cepat dan tempatnya woody banget, tenang dan ga seramai yang ada di Galeria Mall.

Langsung kita bahas satu-satu:
1. Barbie Jane Roll - Rp 10.000,00
Sushi rice, chicken floss, kyuri, tsukemono carrot, papaya, nori sushi, banzai sauce, sweet mayonise sause, and crispy crezz orange.

2. John Bob Roll - Rp 10.000,00
Bahan-bahannya sama seperti untuk membuat Barbie Jane Roll, hanya saja untuk menu yang satu ini tidak memakai banzai sauce dan menggunakan beef floss.
Kedua menu yang aku sebutkan di atas didominasi oleh abon ayam dan abon sapi, rasanya tidak begitu special, kalau makan kedua menu ini harus pakai kecap asin agar rasanya lebih nikmat.

3. Angry Godzilla - Rp 18.000,00
Sushi rice, bonito tempura, maguro mayo, dinamite sauce, godzilla pepper, dried red chili, tsukemono kyuri and papaya.
Sushi yang satu ini pedasnya ga ketulungan, mau makan sushi dengan sensasi pedas? Pesan saja menu ini. Makan satu slice Angry Godzilla sushi ini bisa sampai membuatku menghabiskan satu gelas ocha dan lidah ga berhenti mengeluarkan air liur saking pedasnya. Walaupun pedas, namun menu ini bikin ketagihan lho..

4. GyuChaShu Ramen - Rp 22.000,00
Osaka ramen with chasu beef and sweet sayu.
Aku suka taste ramen di Sushi Story ini, kuahnya tidak terlalu asin, umami, dengan kaldu sapi yang kuat banget. Irisan daging sapi di ramen ini lembut banget, empuk dan langsung dengan mudahnya ditelan.
Dari keempat menu yang kita coba, ramen ini yang paling bisa bikin lidahku puas.


Kalau mau makan sushi hemat, datang saja ke Sushi Story. Mau harga yang di bawah Rp 10.000,00 ada, mau yang agak mahal di atas Rp 30.000,00 juga ada, tinggal pilih yang sesuai selera dan kantong. Thanks for Omi buat traktirannya, lagi yuk ! Ketagihan ditraktir, hahahahaha xD
Selamat berkuliner.

Tips: buat kalian yang emang niat banget berhemat kayak aku, ga perlu pesan minum kalau makan di sini, karena sudah gratis satu gelas ocha untuk setiap menu yang dipesan. Ochanya juga bisa diisi ulang kalau habis, bisa berkali-kali lho, aku isi ulang ocha dua kali dan ga pakai malu. Kalau malu ya ga untung *prinsip ekonomi: on*

Tidak ada komentar: