Minggu, 18 Desember 2011

Ice Cream Tentrem Solo

Minggu lalu, aku melancong ke kota Solo. Sebenarnya salah satu kuliner yang sangat ingin aku kunjungi adalah es krim Tentrem yang berlokasi di Jl. Jenderal Urip Sumoharjo. The oldest and finest traditional ice cream company in Solo, central Java, established since 1952. Berhubung cuaca sedang tidak bersahabat, gerimis mengguyur dan tidak membawa peta Solo, alhasil aku terdampar di Solo Grand Mall. Entah beruntung atau kebetulan, ketika makan di foodcourt itu mall, ternyata di sana ada outlet es krim Tentrem. Wow.


Walaupun sebenarnya masih ngidam ingin mengunjungi es krim Tentrem yang di Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, soalnya denger-denger bertempat di sebuah bangunan kuno, dan nuansanya pasti, hm, tentu berbeda dengan suasana di mall yang ramai hiruk pikuk. Dan tentu saja image es krim jaman dulu tidak terasa.

Akhirnya aku memesan sebuah es krim goreng. And, this is the fried ice cream:


Es krim goreng yang aku pesan adalah rasa cocktail dan coklat, masih banyak variasi rasa yang lain. Dari segi rasa, tidak jauh berbeda dengan es krim Tip-Top di Jogja, ataupun es krim Oen di Semarang yang mengangkat tema dan menjunjung tinggi image es krim jaman dulu dengan resep yang mungkin turun-temurun dan menjadi icon untuk es krim di masing-masing kota.

Es krim ini recomended untuk dicoba, silahkan :) 

Tidak ada komentar: