Minggu, 04 Desember 2011

I'm not pretty!

 
Ada yang bilang kalau perbandingan pria dan wanita jaman sekarang ini sudah mencapai 1:3, bahkan ada yang bilang 1:5. Ketika proposi pria dan wanita sudah tidak seimbang, lalu bagaimana? Apakah pria akan mengadopsi yang namanya "poligami"? Apakah para wanita akan ikhlas kalau suami mereka ber-poligami?

Hei, para ladies, saat ini kita sedang berjuang, bertempur untuk dipilih oleh pria yang jumlahnya semakin minim itu. Ibaratnya, kalau memang benar perbandingan pria:wanita saat ini sudah mencapai 1:5, maka rival kita ada 4 wanita lain.

Apa yang pria lihat dari seorang wanita? Tentu saja yang pertama adalah fisik (Tidak usah protes kalian para pria), walaupun mereka juga mementingkan akhlak dan agama dari seorang wanita yang akan dijadikan istrinya kelak.

Lalu apa yang akan kamu lakukan jika kamu termasuk golongan wanita yang, maaf, tidak begitu cantik maupun sexy? dan kelakuan juga belum dikategorikan "baik"? Tentu saja seburuk-buruknya wanita, pasti akan mengharapkan seorang pria baik-baik yang bisa menjadi imam pemimpinnya kelak. Dan sebejat-bejatnya pria pasti menginginkan wanita baik-baik dan sholehah untuk dijadikan istrinya kelak.

Jika wanita menginginkan pria baik-baik. Pria menginginkan wanita baik-baik. Lalu bagaimana nasib pria atau wanita yang bukan tergolong "baik"? Intinya semua orang itu meinginkan orang baik-baik untuk dijadikan pasangan hidupnya. Kalau semua orang menginginkan yang baik-baik, tentunya kita juga harus memperbaiki diri untuk menjadi wanita yang "baik" dimata pria. Supaya kita menjadi pemenang, Menang karena dipilih oleh pria "baik".


Lalu apa yang harus dilakukan agar kita menjadi cantik? Lahir dan batin? Dan bisa dianggap baik dimata pria? Saya bukan termasuk wanita yang cantik, dan kelakuan, ehm, masih agak urakan, penampilan, ehm, kadang masih kurang sopan, dan pengetahuan tentang agama, ehm, masih perlu banyak belajar.

Saya masih dalam proses memperbaiki diri, yang bisa saya lakukan sekarang adalah memperbaiki akhlak, memperbaiki penampilan, belajar lebih banyak tentang agama, memperbanyak ibadah, memperluas pergaulan, dan memperluas wawasan. Jadi kalau kamu tidak cantik secara fisik, percantiklah tingkah lakumu, penampilanmu, bicaramu dan OTAK mu. Jika kamu belum tergolong "baik", maka perbaikilah apa yang ada di dalam dirimu.

Bergaulah dengan orang baik-baik agar kamu juga bisa menjadi orang yang baik, dan bertemu dengan pasangan hidupmu yang tentu saja pria baik-baik  :)

Tidak ada komentar: