Senin, 04 Juni 2012

Mr. Pancake

Berhubung di kantor lagi ada project untuk mengembangkan sebuah tepung yang cocok untuk pancake dan waffle. Untuk itu tentunya perlu tahu terlebih dahulu pancake dan waffle yang bagus itu seperti apa. Pilihan kami (aku, Ajeng, Fiki, Retno dan Ardi) akhirnya jatuh ke Mr.Pancake yang namanya sudah cukup tersohor.
Mr.Pancake ini belum lama ada di kota Semarang, jadi terbilang masih baru, berlokasi di belakang Hotel Hitz, dekat Paragon Mall Semarang. Konsep bangunan dan interior Mr.Pancake cukup unik.




Cukup homey dan berkesan berkelas, seperti berada di rumah-rumah eropa. Pengunjung di sini cukup high class terbukti dari banyaknya mobil yang berderet-deret di parkiran. Menunya tidak hanya menyediakan pancake dan waffle saja, ada juga nasi goreng, pasta, sandwhich, dll. Karena tujuan kami memang untuk belajar, maka kamipun memesan :

1. Butterfly Pancake -  Rp 25.500,-
Terdiri dari 6 buah pancake berukuran kecil, 1 scoop ice cream strawberry, buah cherry, dan selai rasa blueberry. Tekstur pancake di sini menurut kami terlalu berat dan keras, sama sekali tidak lembut, tidak selembut dan sekenyal panake yang kami buat di kantor. Tekstur permukaan pantat pancake sangat halus dan warnanya merata, tetapi pin hole nya tidak merata.

2. Mango Blast Waffle - Rp 30.500,-
Menurut beberapa referensi, waffle yang bagus adalah yang kering di permukaan dan lembut di dalam. Waffle di tempat ini sama sekali tidak kering dan cenderung lembek di permukaan, entah karena kurang matang memanggang si waffle atau bagaimana. Waffle ini dikasih topping ice cream vanilla dan potongan buah mangga yang segar.

3. Chocoholic Lovers Waffle Rp 30.500,-
Entah karena temanya cokelat atau gimana, Chocoholic lovers waffle ini lebih gosong dan kering dibandingkan Mango blast waffle. Mungkin waktu pemanggangan yang berbeda dan lebih lama, entah disengaja atau tidak, entahlah, tetapi kalau aku lihatnya malah jadi kaya tidak konsisten saja tekstur waffle untuk masing-masing menu. Tetapi ice cream cokelatnya nikmat banget, kerasa banget susunya, dan saos cokelatnya enak bangetttt.

Overall, kesimpulannya adalah "menang di topping". Mike Bugg, salah satu mahaguru di kantor pernah berkata "good topping, no complaint", dan itu pun sudah terbukti.


Jadi ya, Mr.Pancake ini semacam tempat gaulnya anak-anak muda yang duitnya sisa-sisa. Harga yang tertera di atas belum termasuk pajak 10% dan service 5%. Jadi ya per orang plus minum bisa menghabiskan uang  Rp 40.000 - 50.000,- jadi kalau kalian yang mau ngedate, siap-siap uang minimal Rp 80.000,- :)

Tidak ada komentar: