Minggu, 12 Mei 2013

Sugoi Tei


Satu lagi Japanese resto yang baru saja muncul di Jogja, Sugoi Tei, Jl. Nologaten 234 A, Yogyakarta. Aku tertarik mengunjungi restoran ini, spanduknya banyak bertebaran di sepanjang Jl. Gedong Kuning dekat rumah, dengan slogannya "OH MY LIPSSS!" yang ditulis capslock.

Alhamdulillah, undangan traktiran ke tempat ini datang juga :)

Restoran ini menawarkan berbagai macam menu dengan harga sedikit middle-up. Aku tertarik untuk mencoba sushi yang ada ikan salmon mentahnya. Salah satu menu yang kita pesan adalah Salmon Cheese Roll Rp 37.500,00. Berupa nasi yang digulung dengan isian nori, buah alpukat, dan keju, serta irisan ikan salmon mentah di bagian luarnya. Daging ikannya bertekstur kenyal-kenyal lembut, segar dan ga amis. Overalls, aku tidak masalah dan bisa menikmati menu ini, ternyata memakan ikan mentah tidak seseram yang aku bayangkan, berbeda dengan teman-teman yang pada ga doyan, dan aku pun diserahi tugas menghabiskan sushi tersebut.


Restoran Jepang ini agak nyleneh karena mengambil lokasi di bangunan joglo, tetapi didekorasi dengan nuansa Jepang. Nilai plus-nya, restoran ini tidak berada di pinggir jalan, jadi suasananya tenang banget dan nyaman.

Selamat berkuliner.

Tidak ada komentar: