Selasa, 21 Mei 2013

TWIZEL Baked Rice

 

Hm.. yang aku sukai dari kota Jogja, dari hari ke hari selalu saja ada yang baru, kuliner terutama. Kuliner di kota Jogja semakin hari semakin berkembang dan kreatif. Nasi, adalah makanan utama masyarakat Indonesia, namun di tangan kreatif para manusia, nasi bisa saja diolah lebih lanjut, contohnya saja ada nasi goreng, nasi bakar dan nasi panggang.

Nasi panggang atau baked rice sudah sering kita jumpai di beberapa restauran di kota Jogja, namun beberapa bulan lalu, muncullah ide kreatif untuk menjadikan baked rice ini sebagai menu utama. Yap. TWIZEL Baked Rice, berlokasi di Jl. Kledokan Raya B 10, Sleman, Yogyakarta.

Twizel hanya menyediakan menu baked rice. Karena restauran ini masih baru, Twizel menggandeng diskon.com sebagai media promosi. Restauran ini menyediakan voucher senilai Rp 7.000,00/voucher untuk setiap menunya, atau dengan kata lain ya diskon 50%. Lokasi yang strategis di dekat salah satu universitas di Yogyakarta, dekat area kos-kosan mahasiswa dan design bangunan yang dibuat anak muda banget, membuat restauran ini cukup ramai.

Menu pertama yang kita pesan adalah Spicy Tuna Baked Rice Rp 19.000,00. Disajikan dalam mangkuk porselin berwarna putih yang cantik. Baked rice dengan topping tuna yang super pedas. Tuna dikombinasikan dengan rasa asam segar dari acar wortel dan lelehan keju mozarella. Untuk nasinya sudah diberi bumbu sehingga rasanya gurih pedas, pipilan jangung dan irisan cabai pasti ada dalam setiap nasi yang kita sendok. Menu ini sangat cocok buat kalian yang penggila pedas.

Menu kedua adalah Sesame Chicken Baked Rice Rp 14.000,00. Baked Rice dengan topping daging ayam saus wijen dengan rasa manis. Lelehan keju mozarella menjadi topping paling atas menu ini. Untuk nasinya berasa gurih, hampir mirip dengan nasi uduk namun lebih kering.

Tentu saja harga yang kita bayarkan hanya 50% saja, kan berbekal voucher. Hehe. Kalau mau lebih hemat lagi ya bawa air minum dari rumah. Berhubung masih promo, kalau kita mention Twizel di twitter dan menunjukkan tweet kita kepada pelayannya, bakal dapat satu cup kecil bread pudding gratis. So, tunggu apalagi?

Pelayanan di Twizel cukup oke, ga lama dalam penyajian. Namun, porsinya cukup sedikit, tidak full satu mangkuk, entah memang porsinya segitu atau karena lagi promo pakai voucher. Yang aku sukai, pas aku datang ke Twizel, musik yang sedang diputar adalah dari musisi favoritku, Adhitia Sofyan, jadi bikin aku betah. Selamat berkuliner :)

Tidak ada komentar: