Minggu, 13 Januari 2013

CALZONE EXPRESS

Guys, ada satu tempat makan yang dari dulu gw pengen cobain, namanya CALZONE EXPRESS, baked and fried folded pizza. Lokasinya di Jl. Cendrawasih No.3 Demangan Baru, Yogyakarta. Sesuai namanya, tempat ini nyediain menu berupa pizza lipat. Lipat? Dilipat kaya apa ya? Jadi kaya perahu kertas, kodok-kodokan, atau bangau? (Emangnya kertas lipat). Tentunya penasaran kan. Kalau pizza pada umumnya bentuknya bulet, kalau calzone bentuknya berupa setengah lingkaran.
Daripada penasaran, yuk kita bahas makanan yang satu ini.


Menunya lumayan, ga banyak, juga ga sedikit. Ada chicken teriyaki calzone, smoked beef calzone, tuna melt calzone, beef barbeque calzone, meat ball calzone, dll. Dan, pilihan gw jatuh pada tuna melt calzone Rp 16.000,-



Kalau diliat-liat, bentuknya jadi kaya pastel raksasa. Harganya lumayan terjangkau, yah, anggap aja kalau lo pesan separo pizza, jadi harganya ya sekitaran harga separo pizza. Ukuranya besar. Isinya banyak. Keju mozarellanya melimpah ruah, dan daging ikan tunanya juga lumayan banyak.

Oh iya, kita bisa request lo guys, itu calzone mau dipanggang atau digoreng. Gw sih pesennya dipanggang, soalnya kalau pesen yang digoreng gw bayanginnya tar beneran kaya makan pastel raksasa, haha. 

Karena dipanggang, jadi ada bagian calzone yang agak gosong-gosong dikit, dan bikin tekstur luarnya jadi renyah. Soal rasa, standar aja sih menurut gw, layaknya pizza pada umumnya. Tapi kalau gw boleh jujur sih lebih suka pizza, toppingnya bisa macem-macem, kalau calzone ini kan isinya cuma dua macem, ikan tuna dan keju mozarella.

Calzone express ini tempatnya ga gede-gede amat. Cuma ada beberapa meja dan kursi dari kayu. Tembok yang didominasi warna putih, kuning dan hijau. Berhubung gw datengnya siang, jadi sepi. Tapi pernah gw lewat tempat ini pas satnite, beuh, rame guys.


Overall, tempat ini lumayan. Bisa jadi salah satu tempat yang recomended kalau lo lagi ngidam banget pengen makan pizza, tapi kantong lo lagi bolong alias bokek.
Happy culiner :)

Tidak ada komentar: