Rabu, 09 Januari 2013

Malam tahun baru 2013 yang ABSURD.

Hai, ini postingan pertamaku di tahun 2013 ini. Apa kabar kalian? Bagaimana tahun 2012 kalian, was it an amazing year for you guys? Ok, tentunya postingan pertamaku ini bercerita tentang malam pergantian tahun baru yang selalu dinanti oleh semua makhuk di planet ini. Aku ga akan bercerita banyak, soalnya malam tahun baru 2013 ini cukup absurd buat aku. Semoga malam tahun baru kalian menyenangkan.

Karena tanggal 31 Desember 2012 tempat kerjaku ga ada cuti bersama, jadilah aku bingung mau menghabiskan malam tahun baru di Semarang bareng siapa. Kos sepi pada pulang kampung, teman-teman kerja yang pada mbojo, keluarga berada di Jogja dan pacar di Maluku. Oh God, jadilah lagunya Astronaut - Simple Plan sebagai sondtrack of my life. Can anybody hear me? Or am I talking to myself? My mind is running empty, in the search for someone else.. lalala.. Can anybody tell me way I'm lonely like a satelite.. Cause tonight I'm feeling like an astronaut, sending SOS from this tiny box..

Ok, stop talking about that song. Lanjut ke acara malam tahun baruanku. Rencananya sih aku mau menghabiskan malam tahun baru dengan nonton film Habibie&Ainun di bioskop 21Citra, jadi pas filmya udah kelar, aku keluar bisokop, nunggu beberapa menit, trus lihat kembang api deh di Simpang Lima, pusatnya kota Semarang. But, that plan just become a plan, and it was not realized.

Pulang kerja, jam 5 sore, tiba-tiba teman kerjaku, si Ardi, ngajakin makan paket Attack di KFC Citra Land Mall. Lama juga ga nge-attack, terakhir nge-attack pas aku masih kuliah, lama banget ya, syudududud~ Ternyata guys, Citra Land Mall tutup jam 7 malam dalam rangka acara tahun baru 2013, soalnya jalan menuju Simpang Lima bakal ditutup buat kendaraan bermotor. Tetapi anehnya, baru jam 6 sore, KFC nya udah mulai tutup-tutup. Pertama-tama kursi pada diangkat ke atas meja, lalu lampu satu per satu dimatikan (pengusiran pengunjung secara halus). Jadilah kita makan sampai belepotan kaya dikejar guk-guk. Dan yang paling bikin aku shock, ternyata bioskop juga tutup, yah, gagal deh rencana tahun baruanku.

Kamipun akhirnya bikin acara bareng. Aku dan Ardi berencana mau sepedaan dari panggung ke panggung keliling kota Semarang, bukan nge-job lho, hahaha. Maklum kita berdua korban LDR dan sama-sama kurang kerjaan.
Jam 9 malam kamipun keluar kandang, bersenjatakan sepeda dan mantel plastik 5 ribuan. Yak , malam itu hujan rintik-rintik mengguyur kota Semarang.

Lokasi pertama adalah Taman Budaya Raden Saleh, di sana ada acara tahun baruan, lengkap dengan panggung, awalnya kita exited banget, tetapi acara di sana ternyata adalah baca puisi, lagu tradisional, dan yang paling bikin krik krikk.. bintang tamunya adalah Bojes AFI. Hallooo, tahun berapa ini? Masihkan diantara kalian yang ingat sama Bojes AFI (Akademi Fantasi Indosiar)? yg dulu digosipin sama Tiwi T2 itu lhoo (ga pengting banget). Lanjut ke Simpang Lima, ada acara pesta rakyat, jadi sepanjang jalan banyak yang berjualan, lebih tepatnya kaya pasar malam dadakan, lalu ada panggung kecil di tengah lapangan, dan ada seorang penyanyi dangdut yang sedang bergoyang di atasnya, krik krik.. kaga ada artis Ibukota apa? -____-" Lanjut ke Tugu Muda, ada event sih di Lawang sewu, tetapi terlihat sepi pengunjung, krik krikk.. Jalananpun selo, tidak terdeteksi kemacetan sama sekali. Kembalilah kita ke Simpang Lima hanya untuk berfoto-foto geje dan minum wedang ronde langganan kami. Dan akhirnya kamipun pulang jam setengah 12 malam karena tidak ada acara yang menarik untuk ditonton.

Waktu bersepeda menuju kos, tiba-tiba listrik padam, wow, PLN bercanda ini. Aku harus menyusuri jalan kecil menuju kos sendirian di tengah kegelapan. Dan sampai kospun sepi, sepertinya tidak berpenghuni. Dalam hati baca ayat kursi, amin. Jam 12 kurang seperempat akhirnya lampu nyala. Jam 12 teng, terdengarlah suara kembang api menyala dari berbagai penjuru. Berhubung kamar kosku di lantai atas, kamarku jadi berasa mau runtuh. Akupun membangunkan salah satu teman kos, ehm, maksudnya satu-satunya teman kos yang tersisa, untuk menikmati kembang api dari lantai dua tempat kita biasa menjemur jemuran. Kebetulan di samping kos baru aja berdiri sebuah apartemen mewah baru, dan dari atas apartmenen tersebut meluncurlah kembang api dengan berbagai warna dan bentuk. Kabarnya kembang apinya import dari Thailand.
Jadi kesimpulannya, aku malam tahun baruan lesbian di tengah-tengah jemuran :)

Happy New Year 2013.

Tidak ada komentar: