Jumat, 12 Agustus 2011

Handmade pizza ala chef yuliariskaa


Sore-sore di kantor..
Pak Rudi: "Riska mau belajar bikin apa lagi?"
Saya: "Hmm, saya belum pernah bikin pizza Pak"
Pak Rudi: "Ok, besok bikin pizza, Riska yang bawa bahan buat toppingnya ya?"
Saya: "Siap Pak!"
Pulang kerja, berjalanlah saya menuju minimarket dekat kos, bermaksud membeli bahan-bahan untuk topping pizza, berhubung disana cuma ada sosis merk So Nice dan kornet instan,belilah saya produk tersebut.
.....
Keesokan paginya..
Pak Rudi: "Catet bahan-bahannya, sok atuh bikin adonannya cik!"
Saya: " Iya Pak"
Ublek ublek ublekk.. ngeengg.. ciitt... saya serius sekali bikin adonan.
.....
Pak Rudi: "Ayo cik, dipanggang pizzanya, dihias dulu, dikasih topping"
Saya: "iya Pak, ini bahan2nya" (sambil nyodorin sozis dan kornet yang saya beli kemarin sore)
Pak Rudi: "Lah kog sozis siap makan itu gimana Cik? waaahh. Gimana ini? Aduh, mana ada pizza pake kornet? smoke beef dongg"
Saya: "(-_____-')"
Pak Rudi: "Mana sayurannya? bawang  bombay? tomat? sausnya? aduh aduuh.. kog ga modal banget ini kamu cik.. cikk.."
Saya: "Tadi mau mampir warung jual sayuran di deket kos ternyata tutup Pak, puasa puasaaaa... jadi ga beli apa-apa"
(ngalor ngidul cari-cari alasan)
Pak Rudi: "Gimana ini cik.. itu ambil bahan-bahan di kulkas, saya sumbang keju mozarellanya. Sok atuh dihias topping pizzanya cik"
Saya: "Hehehehe, makasih Paakk, mari menghiaaasss!" (Tanpa rasa bersalah) :D
....
Walaupun dengan bahan minimalis ala kadarnya, dengan sumbangan ingredients dari big boss, dan bentuk akhir setelah matang yang agak.. ehm, acak adul.. tapi yummiii.. delicioso. Rasanya mantab! Yaiya lahh.. bikinan sendiri, bangga. Horeee! Pulang kerja ke kos bawa Pizza! :D

1 komentar:

Anonim mengatakan...

nice story, klo baca pas ga mlm gni bs ngakak aq, bhan topingmu kui lho,ono2 wae hahaha, sprti kmu blang,klo dliat emng amburadul pizzamu..mski yuka blg enak aq msi blm yakin hee. nilai + nya, resep orisinil pizza dg toping beef patut d patenkan,xixixi.
like this! 2jmpol.