Rabu, 03 Agustus 2011

Ikan Bakar Cianjur (IBC)

Awalnya anak-anak VOMM (panggilan kita di kantor) pada mau mengadakan buka bersama, mumpung puasa,, kan belum pernah ngumpul bareng. Eh, ternyata anak-anak MT-1 juga pada mau ngumpul, jadilah kita ber-fusion alias bergabung..
Tempat makan yang kita pilih jatuh pada Ikan Bakar Cianjur!

Akhirnya kita menuju restoran ini dengan susah payah, gara-gara jemputan dari kantor masih kacau. Aku baru pertama kali makan di restoran ini, terletak di Kaliwiru, Jatingaleh, Semarang. Dilihat dari luar, restoran ini kelihatan mewah, banyak mobil yang parkir. Begitu masuk ke bangunan mewah ini, ternyata restorannya ada di lantai 3. Dilihat dari dalam, mungkin restoran ini lebih cocok untuk acara makan keluarga, bukan tempat buat nongkrong dan yang jelas, kita ga bakal menemukan yang namanya harga warteg di sana.

Pas baca buku menu, harga es jeruk saja 14rb, juice berkisar 16-18rb. Minumnya saja mahal gila. Untuk makanannya, sesuai nama, menyediakan berbagai macam ikan, dari lele, nila, gurameh, bisa dibakarr, goreng, asam manis, pepes.. harga berkisar 35-50rb. Ada juga ayam, nasi goreng, soup, sayurannya macam-macam, ada tumis kangkung, pucuk labu,  masing-masing 18rb. Nasi yang tersedia ada 2 pilihan, yaitu nasi liwet dan nasi uduk masing-masing 10rb.

Soal rasa.. Hmm.. cukup nikmat, cocok untuk harga segitu. Suasananya nyaman, terang, restorannya cukup luas, dan kita memilih tempat duduk di samping jendela, jasi bisa melihat jalan raya di bawah dengan jelas, pemandangan hiruk pikuk lalu lintas kota semarang.

Ini suasana di dalamnya. Kita lupa mengambil foto makanannya, padahal menggiurkan banget lho, maklum pada kelaperan, jadi makanan datang langsung pada disrobot. Tiba-tiba sudah abis saja, masuk ke perut. Kalau mau ke sana siap-siap saja merogoh kantong sekitar 30-50rb/orang.

Tidak ada komentar: