Selasa, 30 Agustus 2011

Kue lebaran ala chef YUKA! Nyamm :)

Jujur, ini pertamakalinya aku bikin yang namanya kue lebaran. Memang aku jarang masak sih! Soalnya emak di rumah juga jarang yamg namanya masak, peralatan tempur untuk masak di rumahpun cuma seadanya, nyokap lebih sering beli makanan siap santap di pasar terdekat, maklum pasar Kotagede yang terkenal akan jajanan pasar nya yang yummyy... cuma berjarak 5 menit lo jalan kaki. Jadi jangan pernah menyalahkan atau menghina kalau aku ga pinter masak, turunan dari nyokap! #nyarikambinghitam

Berhubung aku kerja di perusahaan tepung, mudik ke Jogja membawa segambreng kardus tepung terigu, bingung ini tepung mau diapakan, yaaa.. dibagi-bagikan ke tetangga sama sanak saudara. Akhirnya aku memutuskan untuk mengusik dan mengobrak-abrik rumah fiki, dan aku pun belajar bikin kue lebaran untuk pertama kalinya disana.

COOKIES COKLAT

Bahan:
225 grm Gula Halus
200 grm Mentega
1sdt vanili
1 butir telur
2 butir kuning telur
350 grm Terigu
50 grm Coklat bubuk
1/2 sdt baking powder

Cara Membuat:
Kocok mentega,Gula pasir dan vanili sampai menyatu kemudian masukan telur satu persatu setelah adonan nyatu masukan campuran tepung terigu coklat bubuk dan baking powder yang telah diayak, aduk adonan hingga kalis, cetak sesuai keinginan, panggang dalam oven 140 derajat celcius sampai matang (kurleb 20 menit)
 

 

Yap
Pulang dari rumah FIKI bawa seplastik cookies coklat dan sekardus  BROWNIES yang, ehm, gosong.


Cooking is FUN! :D
Mau nyicip homemade cookies dan brownies ala YUKA? silahkan mampir ke rumah. Perpaduan yang pas antara pahit dan manis.

Tidak ada komentar: