Senin, 19 November 2012

IL MONDO PIZZA

Sebenarnya Il Mondo pizza ini sudah ada kira-kira 2 tahun yang lalu, 2010, di kota Jogja, jadi bukan hal baru lagi, tetapi berhubung kemarin abis dari sana, tidak ada salahnya mereview sedikit..

Il Mondo Pizza yang memiliki slogan "Better than tasty" ini berlokasi di Jl.Cendrawasih No. 21a Demangan, Yogyakarta. Dari awal berdirinya restoran ini, sudah banyak mengundang perhatian banyak orang dan langsung booming. Akupun dulu yang tahu adanya restoran baru ini langsung menyerbu untuk menikmati pizza.

Restoran ini selalu ramai oleh pengunjung, terutama malam hari, terutama lagi kalau malming, hehe. Yak, malming kemarin akhirnya aku mengunjungi restoran pizza ini lagi. Untung saja masih kebagian tempat. Pizza di sini berbeda dengan pizza dari rumah makan genteng merah :p yang roti pizzanya cukup tebal, kalau yang dijual di sini adalah thin pizza khas Italia. Begitu masuk restoran ini kita bisa melihat dapur pembuatan pizza yang terbuka, sehingga para pengunjung bisa melihat cara membuat dan memanggang pizza yang menggunakan tungku.

Karena ramai banget, akhirnya kami mendapat meja di lantai 2. Tembok restoran ini unik, terbuat dari batu-bata, dan dindingnya dihiasi oleh berbagai macam poster kuno. Suasananya cukup nyaman dan adem.



Kami memesan pizza Arcobaleno, yang toppingnya berupa mozzarella cheese, tomato sauce, onion, capsicum, pineapple, mushroom, smoke chicken, minced beef dan fettah cheese. Kata pelayannya pizza ini salah satu yang recomended di Il Mondo. Pizza di sini semuanya ukuran large jadi bisa dinikmati untuk 2-4 orang, tergantung perut maing-masing. Untuk 1 orang juga bisa, haha.. Minumnya aku memesan honey lime.


Kalau makan thin pizza, jangan berharap kenyang ya, niatnya memanjakan lidah, bukan cari kenyang. Pizza yang tipis, teksturnya lembut dan renyah, karena dipanggang pakai tungku, jadi ada sebagian pizza yang agak gosong menambah kriuknya pizza ini. Toppingnya lumayan lezat, tetapi sayang topping keju mozzarella-nya tidak begitu banyak, padahal aku suka banget keju mozzarella :( kalau dikantor bikin pizza biasanya topping keju mozzarellanya melimpah ruahh, hehe..
Tetapi pizzanya enak kog. Untuk minumannnya juga lumayan, lime yang kecut dipadu dengan madu yang manis, segarr, ga perlu pakai gula lagi, manisnya sudah pas.

Untuk harganya :
Arcobaleno pizza Rp 49.000,-
Honey lime Rp 8.000,-

Kalau mau hemat ya pesan pizza lalu dimakan bareng-bareng sama teman-teman. Selain pizza, restoran ini juga menyediakan soup, pasta dan deasssert, yang kayaknya cukup menggugah selera.


Selamat berkuliner guys :)

Tidak ada komentar: