Rabu, 13 Maret 2013

Cha Cha Taiwan Milk Tea

Hai girls, Jogja punya tempat nongkrong baru lho..
Tumben-tumbenan nih aku manggil "girls", soalnya tempat nongkrongnya lebih ke cewek style, girly and lucu banget tempatnya. Cha cha Taiwan Milk Tea, berlokasi di Jalan Afandi, Yogyakarta (utara toko sepatu Bata). Beberapa waktu lalu, aku mengajak 2 orang teman dekatku jaman kuliah untuk mengunjungi tempat ini.


Untuk menunya, Cha cha cuma menyediakan minuman saja, tetapi menunya lumayan lengkap, berbagai macam varian milk tea seperti traditional milk tea, oolong milk tea, green milk tea, thai milk tea, dll. Selain milk tea, Cha cha juga menyediakan smoothies dengan berbagai varian rasa seperti taro, cappucino, guava, strawberry, dll. Harganya murah, mulai dari Rp 8.000,- sudah termasuk topping. Variasi toppingnya pun tidak kalah lengkap, ada mango pudding, chocolate pudding, milk pudding, pearl tapioca, grass jelly, read bean dan oreo.

Untuk pemesanannya, begitu masuk ke Cha cha kita bisa langsung memesan minuman yang kita inginkan di meja panjang di depan pintu masuk dan langsung bayar. Jadi jangan harap kalau kita duduk nanti ada pelayan yang datang mengantar buku menu ya ;) setelah selesai memesan minuman, kita bisa memilih tempat duduk yang kosong dan menunggu nama kita dipanggil oleh pelayan, setelah itu kita sendiri yang harus mengambil minuman di tempat kita memesan minuman tadi.

Dekorasi di Cha cha ini menarik, woody banget, hampir semua tembok tertutup oleh kayu, yang dihiasi banyak pigura berisi gambar minuman Cha cha yang menggiurkan. Tempatnya luas, meja dan kursi sebagian besar terbuat dari kayu, ada kursi ala bar dengan meja panjang yang menempel di tembok, dan ada satu set sofa di bagian paling ujung dalam. Beruntung kita bisa duduk di sofa.

Dari awal aku sudah mengira kalau yang datang ke tempat ini mayoritas cewek, dan benar saja, begitu sampai di sana, hampir semua kursi sudah penuh oleh cewek-cewek, ada juga sih cowok yang datang ke situ, berdua sama pacarnya, dan menurut tebakanku pasti si cewek yang ngajakin ke Cha cha. Haha.


Waktu itu kita memesan Lychee milk tea with pearl tapioca topping, Oreo milk tea dan Mango smoothies with chocolate pudding topping. Harganya @ Rp 11.000,-
Setelah selesai membayar, kita dikasih member card yang di bagian belakangnya ada 10 tempat stampel, jadi kalau semuanya sudah di cap sama stampel Cha cha, kita bisa dapat gratis 1 porsi minuman Cha cha. Untuk rasa, menurutku standar milk tea, dengan rasa susu yang lebih dominan dibandingkan rasa teh. Topping favoritku adalah chocolate pudding, enak :D


Hei, lagi jaman ya tembok cafe dipenuhi oleh berbagai foto pemandangan? Sudah sering nemu beginian, tetapi jarang yang memasang foto alam Indonesia, rata-rata yang ditempel adalah foto gedung pencakar langit dan tempat wisata di luar negeri, wew. Ya wajar saja sih, namanya juga Taiwan Milk Tea, coba kalau Indonesia Milk Tea, pasti yang dipasang foto-foto perkebunan teh di Indonesia, atau ibu-ibu pedesaan yang memakai caping di kepala dan keranjang bambu di punggung, sedang memetik pucuk daun teh.

Selamat mencoba :)
Let food be your medicine..

Tidak ada komentar: