Sabtu, 16 Maret 2013

Ling-Ling Fruit Bar

Mau nongkrong yang sehat?
Nah, ada satu tempat nongkrong baru di Jogja, guys, namanya Ling-Ling Fruit Bar. Alamatnya aku ga tahu persis, lokasinya di sekitar Jalan Affandi, kalau kalian dari arah selatan, belok ke barat sebelum Selokan Mataram.


Seperti namanya, jadi Ling-Ling merupakan salah satu referensi tempat nge-fruit yang asik.
Bosan sama sop buah yang kombinasinya gitu-gitu saja?
Menu andalan di Ling-Ling adalah sop buahnya, guys, tetapi beda lho sama sop buah yang selama ini biasa kita beli, karena kuahnya yang unik dan variatif, ada berbagai pilihan seperti kuah bubble gum, thai tea, green tea, sirup, soda atau jus buah. Selain sop buah, Ling-Ling juga menyediakan menu lainnya seperti hot drink, basic juice, mix juice dan snack.


Yuk, kita bahas minuman dan makanannya:
1. Green Ling-Ling - Rp 10.000,-
Sop buah yang satu ini berisi campuran dari 8 macam irisan buah-buahan, ada apel, melon, pear, kiwi, strawberry, anggur, buah naga dan semangka yang dikasih kuah green tea. Kuahnya tidak pure green tea yang encer, sepertinya sudah dimix atau diblender bersama susu dan es batu, sehingga kuahnya agak kental. Rasa green tea yang kuat, dipadu buah-buahan yang segar, kombinasi yang unik tetapi enak :D

2. Pattaya Ling-Ling - Rp 10.000,-
Sop buah ini berisi berbagai macam buah-buahan dengan kuah thai tea. Pada dasarnya semua menu sop buah di Ling-Ling isinya sama, yang beda cuma kuahnya. Rasa thai tea-nya tidak begitu terasa, rasa buah-buahan lebih mendominasi kuahnya. Menurutku rasa tehnya kurang kuat, tetapi tetap saja seger banget :D
Penyajian sop buah di Ling-Ling cukup unik, buah-buahannya ditata dengan apik di bagian atas sehingga enak dipandang dan bagus buat difoto, hehe.

3. Samosa - Rp 5.000,-
Samosa adalah pastry yang digoreng dan diisi dengan campuran kentang dan wortel yang berbumbu, bentuknya triangular. Satu porsi berisi 4 pieces samosa. Penyajiannya menggunakan saos tomat dan saos cabe. Menurutku rasanya hampir mirip lumpia yang digoreng sampai kering.

4. Sosis Goreng - Rp 5.000,-
Berhubung aku suka banget sama sosis, makanya aku pesan camilan yang satu ini, apalagi setelah melihat meja sebelah memesan menu ini dan porsinya cukup banyak. Haha. Satu piring berisi beberapa irisan sosis, tetapi sosisnya bukan sosis yang biasa kita beli di supermarket, rasanya lebih mirip sosis yang biasa kita beli di penjual tempura di depan sekolah-sekolah dasar. Yah, yang penting porsinya banyak, soalnya aku laper banget T^T


Oh iya, satu lagi yang unik di Ling-Ling, guys, lantainya dilapisi karpet rumput, dindingnya yang dicat serba hijau, kita jadi berasa sedang berada di taman atau kebun atau lapangan sepakbola? #eh.
Overalls, sop buah Ling-Ling ini layak buat dicoba.
:D caoo..


1 komentar:

Adlina Haezah mengatakan...

aku mau aku mau makan iniiiiiiiiii XD