Selasa, 05 Maret 2013

Perfect Bite Cafe

HELLO..
Kali ini aku mau bahas salah satu cafe yang baru saja aku kunjungi. Berbekal voucher dari mbakdiskon.com aku dan sang partner menghabiskan jumat malam bareng, haha.

Perfect Bite adalah sebuah cafe yang menyajikan berbagai masakan Italy, berlokasi di Jalan Selokan Mataram, Yogyakarta, lebih tepatnya kalau kalian tahu Outlet Biru (OB), nah dari situ kalian menuju ke arah timur, cafe ini berada di selatan jalan.

Cafe in terdiri dari dua lantai, lantai bawah yang indoor, sedangkan lantai atas terdiri dari area indoor dan outdoor. Lantai bawah kebanyakan kursinya dari kayu dan lesehan. Dekorasinya cukup unik, banyak gambar-gambar dan poster-poster yang ditempel di dinding. Salah satu bagian dinding yang aku suka adalah di bagian dekat kasir, dindingnya di cat putih lalu dilukis abstrak dengan cat hitam, i like it ! Pengen punya yang begituan di my future house ku suatu saat nanti :) Berhubung penasaran, kami pun menuju ke lantai atas. Lantai atas dekorasinya lebih mantab dan terkesan lebih mewah. Tempat duduknya berupa sofa, jadi bersahabat banget sama pantat. Dilengkapi dengan tivi, jadi ga bikin bosan, lalu ada sebuah layar yang sepertinya kadang-kadang buat muter layar tancep atau nobar? Haha. Awalnya aku dan sang partner mau duduk di area outdor, tetapi karena gerimis dan sepertinya jarang dipakai, meja dan kursinya agak berdebu kotor. Akhirnya kami duduk di dalam, lumayan remang-remang. Ruangannya ga pakai AC, menggunakan beberapa kipas angin tetapi cuma dinyalain sebagian, jadi lama-lama ya bikin kepanasan.


Let's discuss the foods..
1. Chicken Cannelloni - Rp 16.000,-
Cannelloni merupakan sejenis pasta yang berbentuk silinder. Biasanya disajikan dengan cara dikasih filling di dalamnya lalu dipanggang. Chicken Cannelloni ini disajikan dengan filling bechamel sauce/white sauce dan daging ayam cincang, lalu dikasih saus di bagian atasnya. Teksturnya lembut banget, meleleh di mulut. Rasanya agak hambar. Aku pernah dengar kalau makanan di cafe ini rasanya memang agak hambar karena tidak memakai MSG, ya tapi bisa kan ditambah garamnya biar lebih gurih. Penyajiannya disertai beberapa buah saus tomat dan saus sambal sachet.

2. Chicken Parmesan - Rp 16.000,-
Makanan yang satu ini tidak begitu special, cuma ayam yang dimasak terus ditaburi keju parmesan dan saus tomat di atasnya. Rasanya biasa saja, tetapi enak pas dicocol sama saus.

3. Classic Perfect Choco - Rp 12.000,-
Aku pesan minuman ini karena kata si waiter minuman ini paling recomended di Perfect Bite. Pas minuman ini sudah datang, memang benar, minuman cokelatnya enak, kental dan ga begitu manis, agak pahit dikit, tetapi itu yang bikin ga eneg. Di bagian atas minuman ini dikasih whipped cream yang cukup banyak.

4. Tropical Sunset - Rp 14.000,-
Minuman ini sejenis mocktail. Rasanya seperti campuran berbagai macam buah-buahan, kecut kecut segar gimanaaa.. rasanya unik dan segaaarr, pas banget soalnya ruangannya agak panas, hehe. Warna minuman yang orange cerah mencolok sudah bisa menggambarkan betapa segarnya minuman yang satu ini.

5. Chocolate Mousse - Rp 10.000,-
Berupa whipped cream yang dikocok dan diberi melted chocolate di bagian bawahnya. Rasanya manis banget, manisnya kebangetan, karena aku sudah minum minuman cokelat sebelumnya, jadi pas makan chocolate mousse ini lidahku udah agak jenuh dan jadi berasa eneg.


Sebenarnya cafe ini lumayan nyaman dan sepi. Aku pribadi sih ga terlalu suka cafe yang ramai dan berisik. Yang kurang dari cafe ini cuma ruangannya yang agak panas dan pelayanan yang lama. Semoga bisa diperbaiki.

Selamat mencoba :)

Tidak ada komentar: