Minggu, 03 Maret 2013

Ledre Cafe

Hay, guys..
Beberapa waktu lalu aku menang kuis dari kotajogja.com dan dapat sebuah voucher makan di Ledre Cafe. Alhamdulillah.. Nilai vouchernya ga gede-gede amat sih, tetapi lumayan bisa buat beli satu porsi makanan dan satu porsi minuman. Maklum, bray, sekarang aku punya hobi baru, ikutan kuis (berburu hadiah) :D


Berlokasi di Jalan Pandega Marta 409, Pogungrejo, Sleman, Yogyakarta, cafe ini terbilang masih baru, buka sekitar 5 bulan yang lalu, namun sudah memiliki banyak pengunjung dan pelanggan. Katanya, pemilik Ledre Cafe memutuskan untuk membuat cafe ini karena terinspirasi oleh buku Filosofi Kopi karya Dewi Lestari. Ledre Cafe ini mengambil tema Inspiration Spot & Gallery Cafe. Tempatnya cukup nyaman buat nongkrong, kita bisa betah berlama-lama berada di sini. Yang bikin aku suka dari cafe ini adalah jarak antara satu set meja-kursi dengan meja-kursi lainnya agak jauh, jadi kita ga bakal terganggu oleh suara-suara berisik meja sebelah, great! Memiliki area indoor yang lebih luas daripada area outdoor. Dindingnya dihiasi berbagai macam karya lukisan dan fotografi yang unik. Beroperasi pukul 15.00-00.00 wib.

Awalnya aku mengira cafe ini jualan specialist kopi, ternyata tidak, cafe ini menyediakan berbagai variasi minuman, seperti cokelat, teh, juice, mocktail,dan juga smoothies. Untuk makanannya ada berbagai macam snack dan makanan berat.


Aku memesan :
1. White Illusion - Rp 12.000,-
Ini merupakan salah satu menu andalan di Ledre Cafe. Minuman ini kalau dari luar terlihat seperti cairan putih kental yang di atasnya dishiasi buah strawberry dan daun mint. Tetapi ketika mulai menyendok ke dalam cairan putih tersebut, ternyata di dalamnya banyak irisan buah-buahan segar, guys. Ada buah semangka, anggur, apel, melon dan strawbery. White Illution ini dibuat menggunakan es krim vanila + es batu + susu cair murni (plain) + mint essence yang di blend kemudian dilengkapi dengan irisan berbagai macam buah. Kebayang kan gimana segarnya minuman yang satu ini? Menikmati minuman yang satu ini harus pakai sendok, soalnya teksturnya kental, dan ga bisa langsung disruput.

2. Risol Mayo
Aku lupa harga makanan ini, tetapi murah kog. Dari yang aku ingat harga minuman dan makanan di cafe ini cukup terjangkau. Good place with reasonable price.
Risol mayo ini enak, pas dipotong, beuh, isiannya banyak. Kulitnya yang garing, dipadu isian mayonise, keju dan irisan daging asap, lumer banget di mulut, nikmat. Apalagi kalau makannya sama saos cabe/tomato. Ukurannya juga lumayan gede, jadi puas.
You have to eat this one, very recomended ! so yummy..

3. Mojito Mint - Rp 11.000,-
Minuman yang satu ini seger bangeeett ! Rasanya mirip kaya teh, tetapi agak kecu-kecut semriwing gimanaa.. terus di bagian atas minuman ini dikasih banyak irisan jeruk nipis dan daun mint. Entah kenapa pas minum minuman ini aku jadi merasa kaya minum daun kemangi, haha.. but, i like it.


Overalls, cafe yang satu ini lumayan oke, menunya variatif dan bikin aku pengen balik lagi buat mencoba menu lainnya, anyone?

:)

Tidak ada komentar: