Sabtu, 04 Juni 2011

Artemy Italian Gelato

Beruntungnya aku, ketika teman dekat ku tiba-tiba mau menraktir makan gelato, hehe, gratisan, tetapi aku sedih dengan makna traktiran ini karena itu perpisahan kami, terakhir kali aku bertemu dengan dia yang mau meninggalkan Jogja.

Gelato corner yang kami kunjungi itu bernama Artemy Italian Gelato. Terletak di sebelah jalan Perwakilan, utara Malioboro Mall. Sebenarnya sudah dua kali aku gagal kesana, yang pertama karena mikirnya mahal, kelihatan high class dari luar, yang kedua karena salah paham, sahabatku mengira kalau  gelato berasal dari kata gelatin, dan bisa saja kagak halal ice cream nya kalau dibuat dari gelatin b.a.b.i.

Sekedar info (Foodtech beraksi) : Sebenarnya gelato ini merupakan ice cream yang berasal dari Italia, gelato berasal dari bahasa italia congelati yang artinya beku, tetapi banyak yang beranggapan bahwa gelato ini berasal dari kata gelatin (lemak), sehingga banyak yang mengira bahan dasar pembuatan gelato ini adalah gelatin...


Ini dia tampilan luarnya :D

Ini tampilan dalemnya. Cozy banget kan? Di dindingnya ada lukisan ice cream yang lucu, dan tempatnya enak buat ngobrol berlama-lama.

Ini dia teman aku, huks, you will always in my heart, dear.. take care there, salam buat Jakarta :')

Harga gelato disini cukup terjangkau. 1 scoop 10rb rupiah, kalau beli 2 scoop harganya 15rb rupiah, lebih murah.. kalau mau dikasi topping tambah 3rb rupiah. Yahh, cucok lah yaa.. sama rasanya yang super dupper yummy :D
Yang aku pegang itu porsi 2 scoop.

Dan di sini pilihan rasanya banyak: hazelnut, vanila, green tea, strawbery, caramel, kiwi, chocolate, pistachio, dll. Tiap hari ganti rasa lo ga salah..

Selain gelato, juga ada sorbet.
Ups, apa bedanya ice cream, gelato dan sorbet? Ice cream yang sudah biasa kita makan itu mengandung lemak lebih dari 10%, sedangkan gelato dibuat dari susu tanpa cream (low fat), sedangkan sorbet dibuat tanpa susu biasanya rasa buah2an.
Pokoknya tempat ini recomended banget, silakan mencoba kawan :))

Tidak ada komentar: