Kamis, 23 Juni 2011

FKY and Necklace

Jogja memang istimewa! :D
Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) ke-XXIII merupakan perhelatan seni dan budaya terbesar tahun 2011 di Yogyakarta. Festival ini melibatkan seniman-seniwati Yogyakarta. Untuk menampilkan hasil karya seninya di tahun 2011 ini bertempat di Benteng Vredeburg Yogyakarta (BVY), Alun – Alun Selatan dan Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Jl. Malioboro No. 1 Yogyakarta mulai tanggal 20 Juni s/d 05 juli 2011. Agendanya banyak, bisa dilihat di sini.

Aku mengunjungi acara ini bersama mbak Tia, my sista, akhir-akhir ini kita jarang pergi bersama. Sore-sore adalah waktu yang paling tepat untuk menikmati FKY, pas mau maghrib kita  bisa naik ke atas benteng Vredeburg untuk melihat sunset.

FKY merupakan salah satu acara di Jogja yang selalu aku nantikan setiap tahun, aku pasti ga sabar untuk mengunjunginya, karena disana banyak benda aneh dan unik. Aku suka bangeet berada di tengah-tengah benda lucu yang ga jelas. Pertunjukan seninya juga menarik.


Saking banyaknya benda yang menarik disini, aku kasih lihat benda yang aku pengen saja ya:

Bakiak! Ahaa, fotonya kepotong. Bakiaknya lucu, dari kayu yang dilukis. Bakiak yang kiri sama yang kanan gambarnya nyambung. Pengeenn.. Kangen suara kaki pas melangkah memakai bakiak, teklek tekleekk. Dulu pas masih kecil aku suka jalan-jalan memakai  bakiak nenek.

D’nyon2 n’ D’nyin2 (baca: de nyon-nyon en de nyin-nyin)! Ini adalah stand yang menjual produk yang ada gambar sketsa karakter. Bisa dilukisin muka kita juga, dibuat sketsa. Pengen deh digambar kaya yang di atas itu, sweet ya!
Aromatherapy! Bahannya dari akar wangi, bisa digantung di lemari, di kamar juga bisa dijadikan pengharum ruangan. Botol kecilnya itu yang berisi larutan aromatherapy, bisa dituang ke akar wangi.. trus, olalala.. aroma yang khas bisa menenangkan hati dan pikiran merasuki hidung kita. Pengen ini, aku suka aroma seperti itu.. daripada pengharum ruangan yang wanginya bikin mual dan pusing, ups.

My sister.

Why the title of this post is "FKY and Necklace"?
Sebenarnya tujuan utama aku datang ke FKY ini adalah untuk berburu kalung. Aku lagi tergila-gila sama kalung, pengen beli kalung model ini, model itu, dan ya! Di FKY ini banyak sekali kalung dengan bentuk lucu dan unik *mupeng*
Karena duit di kantong yg mefhett, cuma boleh aku keluarin buat beli kalung, dan di FKY ini akhirnya aku membeli 3 biji kalung, padahal banyak banyak sekali yang pengen aku beli. Ini nih yang aku bawa pulang ke rumah:
Kalung ini berbentuk square box. Bentuknya sangat simple. Aku suka sekali kalung ini, setelah beli langsung aku pakai, dan pas berhenti di salah satu stand lain, ada mas-mas yang bilang, "Mbak kalungnya bagus, kreatif sekali yang bikin, suka liatnya" :D
Yang ini terbuat dari batu yg dilukis, setiap batu lukisannya berbeda, akhirnya aku pilih yang ini, warnanya agak gelap.
Clay necklace! Kalung ini terbuat dari tanah liat, hasil karya anak ISI. Karena buatan tangan, jadi setiap liontin kalung yang dihasilkan ga ada yang sama, beda semua. Kata mas yang jual, setiap pembakaran akan menghasilkan hasil yang berbeda. Ga bakal ada yang nyamain deh, it's only one in the world. Suka sama warna hijaunya.

Masih banyak kalung yang ingin aku beli, apa daya.
But, it's oke, kapan-kapan berburu kalung lagi yuukk :D join me?

Tidak ada komentar: