Jumat, 24 Juni 2011

Limitless

Pemain : Bradley Cooper, Abbie Cornish, Robert De Niro
Sutradara : Neil Burger
Genre : Thriller

Katanya, manusia cuma bisa mengakses maksimal 20% dari total kemampuan otaknya. Nah, gimana kalau ada pil yang bisa membuat kita mengakses 100% kemampuan otak kita?

Edie Morra (Bradley Cooper) adalah seorang penulis buku, tetapi inspirasinya ga kunjung muncul dan si buku belum jadi satu katapun, hidupnya berantakan, ga punya duit, akhirnya ditinggalin pacar.

Dalam kondisi desperado, Eddie bertemu mantan adik iparnya, Vernon, mantan pengedar. Eddie dikasih pil yang bisa memungkinkannya untuk mengakses semua kapasitas otak, katanya sudah mendapat ijin dari DMA (BPOM lo versi kita), nama obat itu NZT-48. Awalnya Eddie ragu untuk meminumnya, tetapi toh hidupnya sudah berantakan, so, ditelanlah pil itu. Setelah 30 detik, Eddie berubah menjadi orang yang berbeda, menjadi lebih rapi, mampu mengingat dengan mudah semua memory di otaknya, dan berhasil menyelesaikan bukunya dalam satu hari.

Tertarik dengan kemampuan pil itu, Eddie menemui Vernon, ketika kembali ke kamar, Vernon udah dibunuh, Eddie tahu apa yang dicari oleh para pembunuh itu, NZT. Eddie menggeledah kamar Vernon dan berhasil menemukan sekantong plastik NZT dalam jumlah banyak. Eddie mulai mengkonsumsi rutin NZT setiap hari dan berhasil memperbaiki hidupnya. Eddie dapat mengingat segala sesuatu yang pernah ia baca, lihat atau dengar, belajar bahasa apapun dalam sehari. Dalam waktu singkat Eddie menjadi kaya, sukses dan pacarnya kembali. Prestasinya menarik perhatian Carl Van Loon (Robert De Niro), yang mengundang Eddie untuk membantu merger broker terbesar dalam sejarah perusahaannya.

Tapi, pil itu membawa dampak buruk pada tubuhnya, ketika ga mengkonsumsi pil, Eddie menjadi pusing dan sakit. Dan yang paling parah, Eddie dikejar oleh orang-orang yang menginginkan pil itu, pacarnya hampir dibunuh dan Eddie dicurigai polisi sebagai pembunuh. Eddie ketakutan akan dampak buruk pil itu, akhirnya bertemu dgn mantan istrinya yang juga mantan pemakai NZT. Kondisi mantan istrinya sangat buruk, ketika sudah ga mengkonsumsi NZT kemampuan otaknya melemah dan sakit-sakitan. Ketika Eddie menghubungi semua pelanggan NZT di catatan Vernon, hampir semuanya sedang sakit parah dan sisanya meninggal.


Penasaran akhir ceritanya?
Tonton ajaa.. Hihihi, masih tayang kog di bioskop.
Overall film ini recomended buat di tonton. :D

Tidak ada komentar: