Sabtu, 04 Juni 2011

Nasi goreng hijau cumi asin



Sebenarnya, aku tertarik ketika salah seorang temanku selalu memajang status di twitter dengan kata "ngidam nasi goreng hijau cumi asin" many times. Katanya enak buangeeett kaaaa! Aku bayangin muka lebaynya pas bilang enak banget, mesti sumringah buangeeett juga. Setelah tanya yang jual tu makanan dimana, ternyata di Mix n Match. Yang namanya anak UGM pasti tidak asing dengan tempat makan ini, terletak di Klebengan, daerah utara selokan.

Hari ini kita yang di Jogja kedatangan artis ibukota, teman kuliah yang baru pulang dari Jakarta untuk liburan di Jogja. Siang bolong kelaparan akhirnya kita makan siang di Mix n Match. Aku langsung penasaran dan memesan yang namanya nasgor hijau cumi asin. Kata temanku, Tasya, cuminya berukuran kecil, cumi asin, bukan cumi yang biasa kita makan.. yang namanya pengen dan penasaran apa daya ga bisa dicegah.

Taraaaattt:
Nasgor tomyam pesenan Tasya, dan nasgor cumi hijau pesananku.


Let's discuss the taste:
Rasa nasgornya cukup enak di lidahku, standar nasgor. Yang paling bikin kedip-kedip kalau makan setiap suap nasgor adalah cuminya! Beuuh, asin abis, ya bisa dibilang kaya ikan asin, teri, hampir-hampir sama gitu lah, asin beuutt, akhirnya aku menyerah makan itu cumi, nasgornya tetap aku makan, without cumi. So, setiap mengambil 1 sendok harus extra hati-hati, takut ada ranjaunnya! Biasanya kalau aku makan nasgor ranjaunya cabe, sekarang kog ternyata ada juga ranjau cumi asin.
Usut punya usut, temanku yang ngidam itu nasgor ternyata orangnya fanatik asin. Pantes.


With fera + Anggita. Yang paling kanan, dialah artis ibukota kita. Plok plok plokk!
Thank yoouuu for today my fellas..

Tidak ada komentar: